22 April 2013

Prestasi Lionel Messi

Lionel Messi, belum sempurna karir pesepak bola jika belum meraih Piala Dunia, mungkin itu yang pantas digandengkan dengan mega bintang lapangan hijau Fc Barcelona Lionel Andres Messi. Pemain kelahiran Rosario, 24 Juni 1987 Argentina ini sempat mengatakan "bisakah empat ballon D'or ditukarkan dengan Piala Dunia", yang mengisyaratkan bahwa dia begitu menginginkan Jawara dalam kompetisi yang dihelat tiap empat tahun itu.
Pemain dengan sejuta talenta, messi,  telah berhasil memecahkan rekor demi rekor dan berjasa besar atas keberhasilan "Blaugrana" julukan FC Barcelona beberapa tahun terakhir, namun kritik atas dirinya sering kali terlontar justru karena penampilannya selama membela Timnas Argentina yang melempem. Memang rapor produktivitas dalam mencetak gol bersama timnas tidak bisa dinilai buruk, hingga per-26 maret 2013 dia telah menyarangkan bola sebanyak 32 kali hanya 2 gol dibawah legenda argentina Diego Armando Maradona yang mencetak 34 gol bersama Timnas. Fakta membuktikan  dikompetisi elite messi menjadi sering kali tanpa gol alias mandul  (baca; piala dunia 2010 dan copa america2012), artinya messi dilaga menentukan justru tidak mampu mengeluarkan kemampuan maksimal, walaupun kontribusinya sangat penting ditiap laga, fans menuntut agar dia mencetak gol. 
Piala Dunia 2014 di Brazil adalah ujian selanjutnya bagi messi, semenjak memegang ban kapten penampilan Timnas Argentina pun cukup menjanjikan dan peluang untuk menjadi jawara sangat realistis bisa dicapai. Penampilan messi selalu konstan tak ubahnya di FC Barcelona dengan selalu mencetak gol beberapa laga terakhir, minus lawan Bolivia yang berakhir imbang 1-1 kemarin. Namun harapan tidak hanya tertumpu semata pada pemain satu ini, sepak bola adalah top eleven. Tuntutan para fans semoga tidak menjadi beban la pulnga jika beraksi di Word Cup 2014 Brazil nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Comment

 

Copyright © 2013. HanyaBlogspotDotCom - All Rights Reserved Ini Blogspot by HanyaBlogspotDotCom