4 Mei 2013

Srukturalisme Linguistik Ferdinand de Saussure

Srukturalisme Ferdinand de Saussure | Mengkaji Teori Strukturalisme Linguistik kita tidak lantas kemudian bisa mengenyampingkan seorang tokoh asal Swedia, Ferdinand de Saussure (1857 -1 913). Teori yang dikembangkannya selalu dijadikan dasar standard dalam mengkaji Teori Strukturalisme di dunia akademis hingga zaman kontemporer ini. Demikian karena, Sumbangsih pemikirannya dianggap memiliki peranan penting dalam perkembangan pemikiran Strukturalisme  selanjutnya.
Simplenya, Dasar Sturkturalisme apa lagi kalau bukan Strukturalisme Ferdinand de Saussure dan tak ayal kalau pria berkumis tebal ini disebut sebagai Bapak Lingistik Modern.
Lantas seperti apa teori yang dikembangkan tokoh ini, makalah yang akan anda baca ini berjudul: Perkembangan Teori Linguistik Saussure dalam Kajian Epistimologi. Makalah yang disusun oleh Mahasiswa Program Pasca Sarjana Magister Linguistik di Ponogoro ini  akan melingkupi pembahasan diawali dari Definisi Strukturalisme hingga bagaimana instrumen teori saussure bekerja. Apa yang disebut Sinkronik - Diakronik, Langue - Parole, Signifiant - Signifie dan Sintagmatik - Paradigmatik

Untuk download file silahkan klik link dibawah:




0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Comment

 

Copyright © 2013. HanyaBlogspotDotCom - All Rights Reserved Ini Blogspot by HanyaBlogspotDotCom