1 Mei 2013

Dee Perahu Kertas

Perahu Kertas - Dee | Bernama asli Dewi Lestari Simangunsong- yang lebih dikenal dengan panggilan dee sudah tidak asing di telinga para pencinta novel Indonesia. Wanita kelahiran Bandung, Januari 1976 ini telah berhasil menerbitkan beberapa novel, karya terakhirnya Seri Supernova  berjudul PARTIKEL terbit pada 2012.  Sebelum dikenal sebagai seorang Novelis, Dewi Lestari atau lebih akrab dipanggil Dee dikenal sebagai seorang penyanyi. Bergabung dengan Trio RSD, juga sempat menelurkan beberapa Album dibawah bendera Sony Music Indonesia.
Tidak banyak yang mengenalnya sebagai penulis, 16 Februari 2001 Dee justru merilis  buku pertamanya Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh. Novel ini cukup sensasional dan laku keras dipasaran, dan berawal dari buku inilah Dee saat ini lebih dikenal sebagai Novelis.
Menggeluti dunia kepenulisan ternyata membawa arti tersendiri bagi Dee, membawanya ikut serta dalam ajang sastra bergengsi dalam maupun luar negeri dan mendapatkan berbagai penghargaan. Antara lain : Top 88 Most Influential Women in Indonesia (Globe Asia), The Most Outstanding Woman 2009 (Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Kantor Berita Antara) dan nama Dee juga muncul sebagai peringkat pertama dalampolling nasional “Penulis Perem-puan Paling Dikenal di Indonesia” tahun 2009.
Novel Perahu Kertas merupakan Novel ke- 6 dari karyanya. Sempat "mangkrak" selama sebalas tahun, naskah Perahu Kertas dilanjutkan kembali pada tahun 2007. Dikatakan bahwa Perahu Kertas merupakan satu-satunya karya Dee dengan genre populer dan terbit pada tahun 2009.

Bagi yang ingin memiliki Karya Dee Perahu Kertas bisa download pada Link dibawah:

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Comment

 

Copyright © 2013. HanyaBlogspotDotCom - All Rights Reserved Ini Blogspot by HanyaBlogspotDotCom