6 Mei 2013

Che Guevara - Revolusi Cuba

Che Guevara - Revolusi Kuba | Dilahirkan pada 14 Mei 1928 di Argentina dengan nama Ernesto Guevara Lynch de La Serna merupakan seorang pejuang Revolusi Marxis  dan Pemimpin Perjuangan  Gerilya  di Kuba, baca; Wikipedia. Dalam konteks perjuangan revolusi, Che...,  begitu nama yang lebih populer dimasyarakat, telah menjadi Logosentrisme. Mengenal sosok Che tidak akan lepas dari perjuangan gigihnya melawan golongan Borjuis Kapitalis, Industri dan Komunis.

Terlepas dari konteks perjuangan, Che tidak hanya menjadi soerang tokoh revolusi, akan tetapi telah merambah ke wilayah Style anak muda. Di Indonesia, kita akan banyak menjumpai gambar Che nempel di baju, stiker, dan lambang style, dll. Namun siapakah Che dan seperti apa perjuangannya untuk melawan penindasan, mungkin hanya sebagian saja yang tau.
Buku berikut mungkin bisa dijadikan referensi terkait, untuk lebih mengenal Che dan perjuangannya sebagai Seorang Pemimpin Revolusi dalam kaitan agar wajah pria yang mati tertembak di Bolivia ini tidak hanya sekedar sebagai  logo dan kemudian membeku menjadi mitos.
Klik pada link dibawah untuk download:


Buku menarik lainnya:


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Comment

 

Copyright © 2013. HanyaBlogspotDotCom - All Rights Reserved Ini Blogspot by HanyaBlogspotDotCom