14 April 2013

Kumulan Cepren Putu Wijaya

 Putu Wijaya , I Gusti Ngurah Putu Wijaya (lahir di Puri Anom Tabanan, Tabanan, Bali, 11 April 1944; umur 69 tahun) adalah seorang sastrawan yang dikenal serba bisa.
Ia penulis drama, cerpen, esai, novel dan juga skenario film dan sinetron; (baca; http://id.wikipedia.org/wiki/Putu_Wijaya). Masyrakat kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan beliau, begitu gigih dalam berjuang di dunia kesenian.
Karya tulisnya begitu banyak dicari dan dinanti untuk dijajaki, tak jarang pula pengkajian atas tulisan-tulisan beliau begitu sangat menarik. Tema-tema yang yang hadir seakan tidak pernah habis untuk dibahas dan di rekontekstualisasi dalam kekinian. Namanyapun dirasa bisa di sejajarkan dengan sastrawan besar WS. Rendra dan tokoh kesenian nasional lainnya.
Kita cukup beruntung bisa menikmati karya beliau, bagi yang ingin membaca beberapa cerpen beliau bisa didownload  disini Formatnya berbentuk Pdf,  berisi lima cerpen yang pernah dimuat dibeberapa media di Indonesia. Judul Cerpennya antara lain Balikui, Gagasan, Guru, MMK, Pengusaha Idealis dan cukup menarik untuk dibaca.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Comment

 

Copyright © 2013. HanyaBlogspotDotCom - All Rights Reserved Ini Blogspot by HanyaBlogspotDotCom